Minggu, 07 Maret 2010

Federalisme di Amerika Serikat

Federalisme di Amerika Serikat


Federalisme di Amerika Serikat adalah hubungan berkembang antara pemerintah negara bagian Amerika Serikat dan pemerintah federal Amerika Serikat. Sejak berdirinya negara, dan terutama dengan akhir Perang Saudara Amerika, kekuasaan bergeser jauh dari negara bagian dan terhadap pemerintah nasional.


Federalisme di tahun 1780-an

Federalisme adalah gerakan politik yang paling berpengaruh yang timbul dari ketidakpuasan dengan Artikel Konfederasi. Federalis cenderung (atau akan bersimpati kepada) pedagang, pedagang, pengrajin dan pabrik, dan pemegang modal. Dalam pendapat mereka, hanya jauh lebih kuat pemerintah nasional dapat mengatasi lebih banyak, dan terus berkembang, krisis bergolak Amerika Serikat, yang mereka diidentifikasi sebagai:
• Goyahnya keamanan dalam negeri
• Ketidakpastian kondisi ekonomi dan iklim investasi
• Terfragmentasi pasar dan menghambat perdagangan internal
• Miskin dan menurunnya kredibilitas internasional
• Kegagalan untuk menyediakan bagi kepentingan umum atau pertahanan terhadap ancaman Eropa
• Kurangnya perlindungan untuk properti dan koin dipinjamkan atau mempertaruhkan
• Perseteruan antar-negara atas klaim tanah, sumbangan, dll

Gerakan ini sangat diperkuat oleh reaksi terhadap 'Pemberontakan Shays 1786-1787, yang merupakan pemberontakan bersenjata dari petani petani kecil di barat Massachusetts. Pemberontakan itu didorong oleh ekonomi miskin yang dibuat, sebagian, oleh ketidakmampuan pemerintah federal untuk menangani secara efektif dengan utang dari Revolusi Amerika. Selain itu, pemerintah federal telah terbukti tidak mampu meningkatkan pasukan untuk memadamkan pemberontakan, sehingga Massachusetts terpaksa menaikkan sendiri.

Pada tahun 1786, dengan 'Pemberontakan Shays menyoroti beberapa kekurangan dalam pemerintahan di bawah Artikel Konfederasi, yang Federalist konvensi mendorong untuk mengusulkan amandemen pasal-pasal berhasil. Konvensi ini hampir segera menjatuhkan mandat aslinya dan alih-alih mulai membangun Konstitusi baru Amerika Serikat. Setelah selesai dan dirilis konvensi Konstitusi untuk konsumsi publik, maka gerakan Federalist menjadi terfokus pada mendapatkan Konstitusi dan diratifikasi.

Pertahanan yang paling kuat dari konstitusi baru adalah The Federalist Papers, sebuah kompilasi dari 85 esai yang ditulis di New York City untuk meyakinkan orang-orang di Negara Bagian New York untuk memilih untuk diratifikasi. Artikel-artikel ini, yang ditulis oleh Alexander Hamilton, James Madison, dan John Jay, memeriksa cacat dari pasal-pasal Konfederasi dan manfaat baru, diusulkan Konstitusi, dan menganalisis teori politik dan fungsi di balik berbagai artikel dari Konstitusi. Yang Federalist Papers tetap menjadi salah satu dokumen yang paling penting dalam ilmu politik Amerika.

Mereka yang menentang konstitusi baru dikenal sebagai "Anti-Federalis". Mereka umumnya adalah bukan lokal dalam perspektif kosmopolitan, berorientasi pada pertanian bukan perdagangan, dan cukup senang dengan sistem yang sekarang. Namun, Anti-Federalis juga termasuk tokoh-tokoh seperti George Mason. Anti-Federalis memiliki keraguan tentang proposal yang baru, terutama tentang tidak adanya Bill of Rights dan potensi untuk sebuah monarki terpilih.
Karena George Washington meminjamkan Undang-Undang Dasar dan karena kecerdikan dan keterampilan organisasi para pendukungnya, Konstitusi diratifikasi oleh negara cukup untuk menjadi operasi pada 21 Juni 1788. Keluar pemerintah di bawah Artikel Konfederasi dijadwalkan pemilihan pemerintah baru, dan menetapkan 4 Maret 1789 sebagai tanggal bahwa pemerintah baru akan mengambil alih kekuasaan. Namun, Anti-Federalis menyebabkan tidak benar-benar berjuang sia-sia. Selama perdebatan ratifikasi, mereka telah memperoleh janji bahwa pemerintah baru akan menyerahkan seperangkat amandemen ke negara, menggabungkan Bill of Rights ke dalam Konstitusi. Janji ini, dikenal sebagai "Perjanjian Massachusetts", dibuat pada 25 September 1789, ketika Kongres diajukan dua belas pasal amandemen ke negara-negara bagian. Sepuluh dari artikel ini bagian dicapai pada 15 Desember 1791 dan apa yang sekarang kita kenal sebagai Bill of Rights. Amandemen Kesepuluh mengatur pedoman untuk federalisme di Amerika Serikat.

Dengan berlalunya Konstitusi dan Bill of Rights, yang pertama gerakan Federalist dan Anti-gerakan Federalist kelelahan, sehingga mereka bubar. Sebuah gerakan baru mengambil nama "Federalisme", dan, seperti pendahulunya, hal itu dihasilkan gerakan oposisi, kali ini disebut "Republikanisme".


Partai Federalist
Segera setelah gerakan Federalist pertama lenyap, yang kedua bangkit untuk mengambil tempatnya. Yang satu ini didasarkan pada kebijakan Alexander Hamilton dan sekutu-sekutunya untuk pemerintah nasional yang lebih kuat, konstruksi longgar dari Konstitusi, dan perdagangan (daripada pertanian) ekonomi. Dengan berjalannya waktu, faksi-faksi yang dianut kebijakan ini mengorganisasi diri ke dalam bangsa partai politik pertama, yang Federalist Partai, dan gerakan fokus dan keberuntungan mulai melacak orang-orang dipartai itu.

Sementara gerakan Federalist 1780-an dan Partai Federalist adalah entitas yang berbeda, mereka yang terkait di lebih dari sekedar nama yang umum. Demokrat-Partai Republik, perlawanan terhadap Partai Federalist, menekankan kekhawatiran bahwa pemerintah nasional yang kuat adalah sebuah ancaman terhadap kebebasan rakyat. Mereka menekankan bahwa utang nasional yang diciptakan oleh pemerintah baru akan bangkrut negara, dan bahwa para pemegang obligasi federal dibayar dari pajak yang dibayar oleh petani yang jujur dan pekerja. Tema-tema ini bergaung dengan nama Anti-Federalis, perlawanan terhadap gerakan Federalist 1780-an. Seperti Norman Risjord telah mendokumentasikan untuk Virginia, para pendukung Konstitusi pada tahun 1788, 69% bergabung dengan partai Federalist, sementara hampir semua (94%) dari lawan bergabung dengan Republik. 71% dari Jefferson pendukung di Virginia adalah mantan anti-federalis yang terus ketakutan pada pemerintah terpusat, sementara hanya 29% yang telah pendukung Konstitusi beberapa tahun sebelumnya. Singkatnya, hampir semua lawan dari gerakan Federalist menjadi lawan dari Partai Federalist.

Gerakan mencapai puncaknya dengan pemilihan Presiden yang terang-terangan Federalist, John Adams. Namun, dengan kekalahan Adams dalam pemilihan 1800 dan kematian Hamilton dalam duel dengan Aaron Burr, Partai yang Federalist penurunan panjang mulai dari yang tidak pernah pulih. Akhirnya selesai dari Hartford Federalist bagian ini Konvensi 1814. Di mana lima negara bagian New England, berkumpul untuk membahas beberapa amandemen konstitusi yang diperlukan untuk melindungi kepentingan New England dalam hal blokade pelabuhan mereka oleh Inggris selama Perang 1812. Ancaman pemisahan juga diusulkan selama pertemuan rahasia ini. Tiga delegasi dikirim ke Washington, DC untuk merundingkan syarat New England hanya untuk menemukan penandatanganan Perjanjian Ghent, mengakhiri perang dengan Inggris. Para Federalis kemudian dilihat sebagai pengkhianat kepada serikat.


Federalisme di bawah Mahkamah Marshall

Amerika Serikat di bawah Mahkamah Agung Ketua Mahkamah Agung John Marshall memainkan peran penting dalam menentukan kekuasaan pemerintah federal dan negara selama awal 1800-an. Sebagai Konstitusi AS tidak secara khusus mendefinisikan banyak garis pemisah antara lapisan pemerintah, Mahkamah Agung menyelesaikan masalah. Pertanyaan itu dijawab terutama dalam kasus-kasus, McCulloch v. Maryland dan Gibbons v. Ogden, yang secara luas memperluas kekuasaan pemerintah nasional.

Dual Federalisme

Meskipun Ketua Mahkamah Marshall kuat untuk mendorong pemerintah federal, pengadilan penggantinya, Roger B. Taney (1835-1863), memutuskan kasus-kasus yang disukai sama nasional yang kuat dan pemerintah negara bagian. Filosofi dasar selama masa ini adalah bahwa Pemerintah AS harus terbatas pada kekuasaan dan disebutkan bahwa semua yang lain milik negara. Baik keenam belas dan ketujuh belas menyarungkan amandemen kekuasaan pemerintah nasional.

Antara Dual Federalisme dan New Deal

Setelah Taney di pengadilan dan munculnya Dual federalisme, pembagian kerja antara federal, negara bagian, dan pemerintah daerah relatif tidak berubah selama lebih dari satu abad. Theodore J. ilmuwan politik Löwi diringkas sistem pada tempatnya selama tahun-tahun dalam The End of the Republican Era.


Federalisme yang Kooperatif

Depresi Besar yang ditandai mengakhiri mendadak Dual Federalisme dan pergeseran dramatis untuk pemerintah nasional yang kuat. Presiden Franklin D. Roosevelt 's mengatakan kebijakan dalam kehidupan warga negara AS tidak seperti ukuran federal lainnya, namun pendapat tersebut disukai pada program ini. Pemerintah nasional terpaksa bekerja sama dengan semua tingkat pemerintah untuk melaksanakan kebijakan New Deal; pemerintah setempat yang diterima yang sama berdiri dengan lapisan lain, seperti pemerintah federal bergantung pada mesin politik di tingkat kota untuk mem-bypass badan legislatif negara bagian. Berbeda yang sebelumnya pembagian tanggung jawab antara negara dan pemerintah nasional telah digambarkan sebagai "kue lapis," tetapi, dengan garis-garis tugas kabur, koperasi federalisme itu disamakan dengan sebuah "kue marmer" atau "pagar kayu." Dalam kooperatifnya federalisme, dana federal didistribusikan melalui hibah dalam bentuk bantuan atau hibah kategoris yang memberi pemerintah federal kontrol lebih besar atas penggunaan uang.

Federalisme Baru

Gerakan lain yang menamakan dirinya "Federalisme" muncul pada akhir 20 dan awal abad 21. Federalisme baru, yang ditandai dengan pengembalian secara bertahap kekuasaan kepada negara, ini diprakarsai oleh Presiden Ronald Reagan (1981-1989) dengan "devolusi revolusi" di awal 1980-an dan berlangsung hingga 2001. Sebelumnya, pemerintah federal telah diberikan uang untuk negara-negara kategoris, membatasi negara-negara bagian untuk menggunakan dana untuk program-program tertentu. Reagan administrasi, bagaimanapun, memperkenalkan praktik pemberian block grant, membebaskan pemerintah negara bagian untuk menghabiskan uang pada kebijaksanaan mereka sendiri. Federalisme baru kadang-kadang disebut "menyatakan 'hak-hak", meskipun para pendukungnya biasanya menghindari istilah yang terakhir karena kaitannya dengan Jim Crow dan segregasi. Tidak seperti negara-negara bagian 'gerakan hak-hak pada pertengahan abad ke-20 yang berpusat pada gerakan hak-hak sipil, gerakan federalis modern jauh lebih berkaitan dengan interpretasi luas Klausul Perdagangan, seperti dalam bidang medis mariyuana (ay. Gonzales Raich), kelahiran parsial aborsi (ay. Gonzales Carhart), kepemilikan senjata api (Amerika Serikat ay. Lopez), kekuasaan polisi federal (Amerika Serikat v. Morrison, yang melanda ke bagian-bagian dari UU Kekerasan Terhadap Perempuan), atau pertanian (Wickard ay. Filburn) . Presiden Bill Clinton (1993-2001) memeluk filosofi ini, dan Presiden George W. Bush (2001-2009) muncul untuk mendukung hal itu pada saat pelantikannya.



Kebijakan Edukasi di bawah Federalisme Baru

Edukasi juga sangat kontroversial di bawah Federalisme Baru, tapi untuk alasan yang berbeda. Hampir semua kelompok, Negara Bagian dan Federal, setuju bahwa sistem edukasi yang terkendali adalah mutlak penting. Pembagian, bagaimanapun, adalah bahwa sebagian orang percaya bahwa sistem edukasi harus bersatu nasional (dan karena itu dikontrol oleh pemerintah federal), sedangkan lawan percaya bahwa edukasi harus berbeda di setiap Negara (dan karena itu dapat dikontrol oleh pemerintah Negara).

Beberapa Federalis Baru, seperti Presiden Reagan, telah mempertimbangkan mengenai ide menghapuskan Departemen Pendidikan, tetapi upaya ini tidak berhasil. Selama pemerintahan George W. Bush, Presiden dan Kongres bekerja sama untuk melewatkan Undang Undang “No Child Left Behind”, boleh dibilang yang paling terkenal, dan paling sering diperdebatkan, federal baru-baru ini upaya menegakkan wewenangnya pada sistem pendidikan. Banyak Partai Republik yang mendukung peran federal yang lebih kecil di bidang pendidikan, termasuk Gubernur Jon Huntsman, Jr of Utah, dengan keras menentang undang-undang. Beberapa juga Demokrat melawan bertindak atas dasar bahwa itu didanai menciptakan mandat, tidak perlu menciptakan dilema bagi negara-negara miskin.



sumber: www.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar